panduan pendaftaran e-mail baru

  1. Berikut adalah halaman awal pada web, untuk melakukan pendaftaran akun E-mail baru, ikuti langkah-langkah berikut, klik pada menu layanan.

  2. Pada pilihan layanan, pilih pendaftaran.

  3. Pada halaman ini isi data sesuai dengan form yang terlampir.


  4. Setelah mengisi keseluruhan data, tekan tombol kirim. Apabila terdapat pesan kesalahan seperti gambar dibawah ini, berarti ada data yang salah atau tidak valid ketika melakukan pengisian data form, maka silahkan cek kembali data dan perbaiki data sesuai dengan pesan kesalahan yang muncul.

  5. Berikut adalah contoh pengisian data.

  6. Berikut adalah contoh apabila pendaftaran berhasil dilakukan.

    Note : E-mail verifikasi akan dikirim dengan tenggang waktu 1x24 Jam

  7. Setelah menerima e-mail konfirmasi, silahkan buka e-mail tersebut dan baca terlebih dahulu terkait informasi yang terlampir. Untuk informasi username dan password ada di bagian bawah.


  8. Untuk login ke E-mail surabaya.go.id, bisa klik link berikut : Link-Web-Mail

  9. Silahkan login menggunakan username dan password yang telah dikirimkan ke E-mail verifikasi.

  10. Pada step ini, silahkan ganti password ke password yang baru.


    PENJELASAN DETAIL :

    Username : Isi kan username yang dikirimkan pada E-mail verifikasi.
    Paswword : Isi kan password lama yang dikirimkan pada E-mail verifikasi.
    New Password : Isi kan dengan password yang baru.
    Confirm : Isi kan dengan password yang baru.

    KETENTUAN PASSWORD BARU :

    • Password harus mempunyai panjang 8 karakter
    • Password harus mengandung huruf kapital/besar
    • Password harus mengandung huruf kecil
    • Password harus mengandung simbol/special character, seperti [!@#$%^&*-=]
    • Contoh password yang benar : Example@2021

  11. E-mail sudah bisa digunakan